Kulit Kering? Berminyak? atau Dehidrasi?

Dry inside, oily outside
Pernah merasa kulit anda seperti ini? Terasa kering & ketat di dalam, tapi bila diraba ternyata berminyak 

Kulit anda terasa kering di dalam karena mengalami dehidrasi/ kekurangan air. Kulit yang mengalami dehidrasi akan terasa sangat ketat. Kondisi ini akan memicu tubuh mengeluarkan sinyal untuk memproduksi minyak sebagai kompensasi. Minyak berlebih di permukaan kulit ini kemudian dapat menimbulkan problem jerawat, komedo, kulit beruntusan, iritasi kulit, dll.
Perbedaan antara kulit kering dan kulit dehidrasi

Bila terjadi hal seperti ini biasanya yang dilakukan adalah memakai produk2 skin care yang bersifat mengurangi produksi minyak wajah. Padahal hal ini justru akan memperparah kondisi kulit kita. Dengan menggunakan produk2 yang mengurangi minyak kulit, malah akan memperparah kondisi dehidrasi kulit itu sendiri, yang kemudian akan lebih memicu timbulnya sinyal tubuh untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Jadi apa solusinya?
Kita perlu memperbaiki akar utamanya yaitu dehidrasi kulit. Untuk mengembalikan keseimbangan hidrasi alami kulit, substansi yang kita perlukan adalah asam hyaluronat.

Asam hyaluronat adalah substansi alami kulit yang berfungsi mengikat air, sehingga dapat memperbaiki hidrasi kulit, sekaligus mempertahankan kadar kolagen & elastin kulit.

Treatment yang tepat adalah Mercia Skin Hydration Treatment.
Treatment ini dilakukan dengan memberikan suntikan asam hyaluronat langsung ke dalam sel2 kulit. Sehingga sel2 kulit yang 'haus' dapat langsung mendapatkan hidrasinya kembali. Dengan menghidrasi kulit dari dalam, kulit tidak akan memproduksi minyak secara belebihan lagi. Prosedur yang disarankan untuk treatment ini adalah setiap sebulan sekali selama 3 bulan berturut2, dengan maintenance setiap 4-6 bulan sekali.


Sedangkan untuk perawatan wajah sehari2 juga sangat disarankan untuk menggunakan skincare yang tepat.
  • Gunakan MBC Day Cream yang mengandung asam buah-buahan alami untuk meregenerasi sel kulit, diimbangi dengan MBC NIght Cream untuk antiaging & mencerahkan kulit.
  • Selalu gunakan MBC Moisturizer untuk 'mengunci' kelembaban alami kulit, terutama pada saat malam hari sebelum tidur.
  • MBC Anti Aging Serum dapat anda tambahkan dalam rutinitas skin care harian anda untuk mencegah kerutan & melembabkan kulit.
  • Sebagai tambahan, sehabis mencuci muka dengan MBC Cleanser Gel, sesegera mungkin aplikasikan MBC Cleanser 2in1 yang berfungsi sebagai cleanser + toner, untuk menyeimbangkan pH kulit kembali ke normal, juga mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat oleh cleanser.
  • Usahakan juga minum air yang cukup, bukan air dingin, melainkan air hangat. Temperatur air yang hangat dapat membantu 'membuka' pembuluh darah, sehingga aliran darah lebih lancar, nutrisi sel pun dapat terdistribusi dengan baik.


Untuk mengetahui solusi permasalahan kulit anda, segera konsultasikan dengan dokter ahli estetik & antiaging kami..
(Konsultasi dengan perjanjian dulu sebelumnya)


Mercia Beauty Centre
Jl. Raya Nginden No.3 Kav.9 
Surabaya
031-5914675/082147416870
WA: 08113000905
Line@: @merciabeautycentre (pakai @)
Pin bb: 289c9bef

Comments